Monday, June 27, 2016

About a Film: The Guest (2014)

What the fuck
(Anna Peterson)


Director: Adam Wingard
Screenwriter: Simon Barrett
Stars: Dan Stevens, Maika Monroe, Brendan Mayer
Origin: USA
Running: 100 minutes
Synopsis: A soldier visited the family of his fellow

Meet me, the guest!
The Guestseperti judulnya, film ini tentang seorang tamu yang bukan tamu biasa. Dari awalnya, film ini sudah menunjukkan kalau tamu sepertinya tidak sekedar datang untuk berkunjung, tapi film ini tidak serta merta memberikan identitas si tamu dan apa yang akan dilakukannya. Sedikit demi sedikit hint diberikan dan aku diajak untuk mengira-ngira apa yang akan dilakukan tamu ini. Well, di awalnya si tamu bernama David Collins yang diperankan oleh Dan Stevens ini datang mengunjungi keluarga Peterson yang ternyata adalah teman dari anak mereka, Caleb Peterson, yang sudah meninggal di kemiliteran. David pun jadi seperti pengganti anak mereka yang hilang dan kakak yang melindungi Luke, adik dari Caleb. Luke dan Caleb bisa dekat dengan mudahnya, tapi tidak dengan Anna yang merasa ada sesuatu yang membuatnya tidak menyukai David.
Happy day with a new brother
Film besutan Adam Wingard ini punya cerita yang sedikit menggantung. Ada beberapa hal yang left unsaid mengenai David, tapi anehnya, semua itu ngga jadi masalah yang besar. Malahan, itu yang bikin karakter David semakin menarik buat diliat dan icon 'the guest' yang dijejalkan di judul film ini semakin pas menggambarkan film ini. The thing is film ini berhasil untuk menggambarkan karakter David yang terlihat misterius, menawan, dan inhumanely strong. David di The Guest ini sedikit mengingatkanku dengan The Terminator karena kadang dia terlihat emotionless in his own way.
Look at me, Anna
Karakter Anna di film ini juga menjadi penting karena dia digambarkan sebagai 'love interest' David. David keliatan banget sering memperhatikan Anna dan kadang memberikan affection sedikit kepada Anna, cuman ya apa benar kayak gitu? Apa bener aku bisa ngarepin kalau Wingard memang ada niatan bikin cerita romance diantara bumbu-bumbu thriller yang udah ditebar disana-sini?ngarep atau ngga, film ini sedikitnya bisa bikin aku kesengsem sama karakter David yang sepertinya perhatian dengan Anna. Oiya, belum lagi dengan Luke. Perlakuan David yang melindungi Luke dari anak-anak yang sudah mem'bully' Luke, membuat sosok David seperti kakak yang sempurna. Benar-benar pengganti Caleb yang sempurna. Tapi apa benar sesempurna itu? Ini film thriller, after all. Dan apparently, it's a good one. I have faith in Adam Wingard now. Last sentence, the soundtrack is awfully awesome, especially the 'Anthonio' one.

(peek-a-boo)

Credits:
Shauntmax.com for the film poster
Movieclips Trailer @ youtube for the trailer

No comments:

Post a Comment