Monday, June 27, 2016

About a Film: Big Match (2014)

Let's get this asshole
(Choi Ik-Ho)

Director: Ho Choi
Screenwriter: Roy Kim
Stars: Lee Jung Jae, Shin Ha-Kyun, BoA
Origin: Korea
Running time: 112 minutes
Synopsis: A fighter needed to play a match to rescue his brother

Pas banget, film ini mengangkat beladiri MMA (bener ngga nih?) yang lagi happening dimana-mana. Di Indonesia sendiri, ada channel swasta yang nanyain pertandingan beladiri ini juga dan kayaknya penonton lumayan banyak. Intinya, bisa dibilang film ini pas banget karena ngangkat beladiri yang lagi banyak-banyaknya digemari orang, di Indonesia sama di luar negeri.
Ace's madness in starting the game
Big Match adalah film aksi komedi yang disutradarai oleh Choi Ho dan aku sih jujur aja belum tau tentang track record sutradara yang satu ini dan Big Match ini jadi penentu apakah aku bakal bisa berharap dengan sutradara ini atau ngga. Untuk aktor dan aktris film ini, ada banyak nama besar yang menaungi film ini. Bayangin deh, ada Lee Jung Jae (Assasination, The Face Reader, Il Mare), Shin Ha-Kyun (No Mercy for the Rude, Welcome to Dongmakgol, Save the Green Planet), and BoA (ngga perlu dijelasin dia ini siapa). Untuk plot, cerita ini berkisah tentang seorang petarung bernama Choi Ik-Ho yang diancam oleh seseorang yang misterius bernama Ace untuk memainkan game yang sudah dia persiapkan. Kalau dia tidak mau bermain, maka saudara laki-lakinya telah diculik yang akan mendapatkan akibatnya.
Film ini penuh dengan aksi laga yang menampilkan betapa atletisnya Lee Jung Jae. Banyak adegan yang mengharuskan dia untuk beraksi selincah dan segesit mungkin. Ngga kebayang betapa lamanya persiapan dia untuk main film ini atau dia memang dari awalnya biasa berolahraga seperti itu. Film ini juga dipenuhi dengan berbagai scene yang komedi yang bikin aku ketawa. Karakter Choi Ik-Ho yang dia perankan adalah karakter yang bisa dibilang cukup polos dan awalnya dia tidak percaya kalau saudaranya benar-benar diculik. Namun, pada akhirnya, dia tahu kalau permainan yang sudah dipersiapkan oleh Ace bukanlah sebuah permainan biasa, nyawa saudara laki-lakinya benar-benar dipertaruhkan disini.
I believe I can fly
Selain Lee Jung Jae, kemunculan Shin Ha-Kyun sebagai Ace juga membuat film ini semakin menarik. Karakternya bisa dibilang lucu tapi di balik itu, dialah villain paling berbahaya yang sudah menimbulkan kekacauan di hidup Choi Ik-Ho. Belum lagi, adanya BoA di film ini membuat film ini semakin menarik. BoA bukan hanya sebagai pemanis di film ini, tapi dia turut menampilkan beberapa aksi laga disini.
Beware of BoA's punch
Hampir sesuai dengan judulnya, Big Match menampilkan 'pertandingan besar' dimana ladang permainan Choi Ik-Ho berpindah-pindah dan dia harus siap untuk beradaptasi dengan permainan yang sudah direncanakan oleh Ace. Kalau diliat-liat sih, film ini hampir mirip dengan film Arena yang dimainkan Samuel L. Jackson dan Kellan Lutz. Bedanya film ini bisa tampil dengan lebih lucu dan tidak se-gore dibandingkan film Arena. Buatku, Big Match benar-benar entertaining dan aku ngga bosen-bosennya nonton film ini.

(take a peek first)

Credits:
Asianwiki for film poster
FilmIsNow Movie Trailers International @ youtube for the trailer

No comments:

Post a Comment