Tuesday, November 29, 2016

About a Film: The Hoarder (2015)




Director: Matt Winn
Screenwriter: James Handel, Matt Winn
Casts: Robert Knepper, Mischa Barton, Valene Kane
Origin: USA
Running time: 84 minutes
Synopsis: A woman find out more than her fiance's habit of hoarding

tenang, ledis, ada aa disini
Kalau diliat dari judulnya, tau dong ini filmnya bakal kayak gimana. Sebenarnya diliat dari posternya pun, paling ngga ente sekalian pada taulah jalur filmnya bakalan kayak gimana. Kalau aku sendiri sih, milih nonton film ini gara-gara I belong to that category, hoarder. Seneng banget numpuk-numpuk barang, sampe kadang bingung sendiri mau ditumpuk dimana lagi tu barang. Belum lagi, ujung-ujungnya diomelin gara-gara kamar yang katanya mirip *ehem* kapal pecah (ngga kebayang gimana bentuk kapal pecah yang sebenar-benarnya). Nah, pokoknya alasan yang sepertinya utama sih karena itu, aku mau liat gimana film tentang hoarder yang dibikin semacem horor atau thriller (yang mana aku yakin ngga bakalan ada kapal pecahnya)
neng atut, abang dimanee...
Seperti biasa, aku mau mulai dari plot film ini. Ella (Mischa Barton) dan temannya, Molly (Emily Atack) mendatangi sebuah gedung penyimpanan barang dengan maksud untuk mencari tahu clue dimana tunangan wanita tersebut berada. Di beberapa menit pertama, keadaan masih aman tanpa ada kecurigaan yang berlebih kecuali kenapa mereka bisa sampe di lantai yang gelap dan mirip gudang yang ngga kepake. Terus, akhirnya mereka ketemu sama ruangan yang disewa tunangan wanita tersebut dan di dalamnya, ternyata menunggu sesuatu yang tidak mereka harapkan. Molly, tanpa sempat melarikan diri, jadi korban sebuah makhluk yang agak mengingatkanku dengan makhluk di The Descent, walaupun lebih kurang meyakinkan bentuknya (lol). Pokoknya setelah Molly diambil dan entah diapakan oleh makhluk tersebut, teror pun dimulai. Ella tersebut harus berjuang untuk melarikan diri dari makhluk aneh tersebut, bersamaan dengan beberapa hoarder yang sedang berada di gedung tersebut.Pertanyaan sekarang adalah apakah Ella berhasil menyelamatkan diri atau dia akan mengalami nasib yang sama dengan Molly? Ditonton aja biar tahu.
ta kilik kilik telinga ente
Okelah, barusan aja aku encouraging ente sekalian buat nonton, tapi honestly kalau aku disuruh jujur, The Hoarder adalah tipikal film horor yang standar. Akting standar, plot standar, bahkan bagian yang seharusnya bikin aku terkejut terasa standar. Film ini sangat bisa dibaca. Kamu bisa tahu siapa yang akan jadi korban, bahkan siapa orang jahatnya. Bagi orang-orang yang seneng film horor dimana ente harus nebak siapa orang jahatnya, film ini kurang menantang (duile, sok iyes banget dah). Cuman ya kalau ternyata udah terlanjur nonton film ini setengah jalan ya, dilanjutin aja sih (kayak aku) karena film ini punya nilai cukup untuk dikategorikan sebagai film horor. Standar lah. Jalan ceritanya cukup tertata dengan akting yang passable dan mungkin bagi beberapa orang, film ini cukup terselamatkan dengan adanya Robert Knepper, salah pemeran Prison Break yang nampaknya didapuk sebagai ‘pemanis’ film ini.

(hm! trailer!)
Credits:
New Trailer Buzz @ youtube

No comments:

Post a Comment