Monday, June 27, 2016

About KDrama: Lunch Box (2015)

Memasak itu seperti menulis sebuah surat
(Yong)


Cepot numpang mlipir dimari
Kadang wedrama Korea menarik buat disimak dan mini drama ini salah satu drama yang menurutku patut buat dilihat. Bukan hanya karena temanya berkisar tentang makanan, tapi drama ini khususnya menceritakan tentang makanan halal. Wait, tentang makanan halal di Korea? Tumben banget kan. Selidik-selidik drama ini memang dibuat untuk promosi makanan halal di Korea yang diprakarsai K-Food Fair 2015.
Dimakan dong, mbak. Halal kok
Untuk ide cerita, simple aja drama ini tentang cowo Korea yang suka dengan cewe Indonesia dan kebetulan juga, cowo ini anak pemilik kedai makanan. Jadi, dia pengen banget kalo cewe yang disukai makan masakan buatannya. Tapi, cewe tersebut terus-terusan nolak makanan yang saban hari ditinggalin cowo itu di lokernya karena mamanya cewe itu pesen kalo makanan itu kali-kali aja ngga halal, berhubung ada kemungkinan cowo itu ngga tau soal masakan halal. Padahal si cowo diam-diam udah belajar tentang makanan halal, bela-belain latian buat masak makanan halal terus belanja bahan masakan halal di toko yang sama dengan si cewe. Intinya, si cowo mati-matian berusaha supaya si cewe mau makan masakannya, Well, sederhana aja kan ceritanya.
Karakter yang gue suka banget disini
Drama ini juga tergolong pendek banget, cuman 3 episode. Tapi, menurutku ya udah lumayan lah, ngga lebai. Kayak average romance story. Boy meets a girl. The boy falls in love with the girl. The boy struggled to get attention from the girl. Gitu aja. Nilai plus drama ini ya karena bisa liat kalo makanan halal udah mulai diperhatikan di Korea sana. Untuk karakternya, cuman ada lima karakter yang bisa dibilang utama di drama ini. Si cowo bernama Yong yang diperankan Ji Soo, si cewe bernama Yulia yang diperankan Amelia Tantono, bapaknya Yong yang diperankan Kang Suemin, temannya Yulia yang diperankan Anisa Luthflarrahman, dan pemilik toko yang diperankan Jo Jeahyun. Satu-satunya orang yang kutahu cuman Jo Jeahyun, hahaha.
Overall, drama ini asik ditonton. Lagian running time-nya cuman bentar doang, ngga sampe 1 jam kayaknya. Bisa liat makanan halal yang dimasak orang Korea, why not? anyway, the drama could be watched in here

Credits:
K-Food Fair 2015 @ youtube


No comments:

Post a Comment