Monday, June 27, 2016

About a Film: Begin Again (2013)

I'm in the fuckin zone
(Gretta)


Director: John Carney
Screenwriter: John Carney
Stars: Keira Knightley, Mark Ruffalo, James Corden
Origin: USA
Running time: 104 minutes
Synopsis: Two people meet to rebuild their own lives with music

Enjoying yourself, Dan?
Should I? Aku ngga tau apa aku harus bikin post tentang film ini. Everybody knows about it and it always on TV all the time. I can't count many times that I saw it on TV and I feel enough already. The thing is I'm not romance shit person, so the film is torturing me.  But, why I watch it? Don't like it, don't watch it. That's the simple rule. But, human's mind is complicated. As much as I hate it, I watched it for several time. Please don't ask me why because I don't know about it myself.
The main characters of this movie
Okay, then, film ini sebenarnya ngga jelek. Mark Ruffalo, in the brink of his devastation, found Keira Knightley, whom got a talent in singing. Disini, Mark Ruffalo memainkan peran sebagai Dan, produser musik yang sepertinya baru aja dipecat dari perusahaannya. Belum lagi, dia juga mengalami masalah rumah tangga yang rumit dan hubungannya dengan anak perempuan lumayan renggang. He's one of the bad fathers' portrayal. Lalu, di tengah-tengah hidupnya yang mulai kacau dan bangkrut, dia bertemu dengan Gretta, seorang musisi perempuan yang punya talent, tapi juga punya masalah dengan pacarnya, Dave (yang diperankan oleh almighty Adam Levine, oh wow!).
So, this is what outdoor recording looks like
oh wow, Cee-Lo
This is one of the musical movies yang ada di dunia perfilman. Lagu-lagunya ngga jelek, lumayan menghibur. Bisa dibilang, aku bertahan untuk nonton film ini karena lagu-lagunya aja, haha. Dan...aku ngga tau apalagi yang bisa aku bilang di film. Well, judul film ini explains everything. About two people began again. Dan dan Gretta yang dua-duanya hidupnya mulai ke arah yang tidak menyenangkan, mulai saling melengkapi dan berbagi. Keduanya saling bahu membahu memperbaiki hidup mereka dan menjalin hubungan yang baik kembali dengan pasangan mereka masing-masing.Untuk Dan, dia mulai bisa memperbaiki ikatan ayah dan anak, serta merta dengan istrinya. Dan untuk Gretta, dia sepertinya mulai membuka hatinya kembali untuk Dave.
Film ini juga memberikan gambaran tentang bagaimana musik indie berkembang. Dimana mereka harus merekam segalanya hanya lewat ponsel, mulai konser di jalanan, merekrut pemain musik amatir, dan lain lain. Lagi-lagi, untuk Dan, dia sepertinya menemukan passionnya kembali sebagai sebuah produser musik. Ada cameo dari Cee-Lo di film ini juga, yang menurutku memberikan efek fresh tersendiri dan sedikit unexpected. But, anyway, perjuangan Dan dan Gretta untuk memberikan musik terbaik di film ini cukup menarik untuk dilihat, apalagi buat orang awam sepertiku yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang musik.

(hold on, hold on)

Credits:
The Weinstein Company @ youtube for the trailer

No comments:

Post a Comment