Tuesday, July 5, 2016

About a word: YOLO


Credits:
http://rahjy.tumblr.com/ for the awesome gif

Baiklah, siapa yang ngga tau soal kata yang satu ini? well, aku ngga tau soal ini beberapa taun yang lalu dan mikir kalau maybe it has something to do with POLO, dan beberapa saat setelahnya, aku akhirnya gugel dan baru tau kalo frase ini sebenarnya singkatan dari You Only Live Once or Carpe Diem or Kamu Hanya Hidup Sekali or Ente Cuman Hidup Sekali Doang, Bray. Ternyata oh ternyata, awalnya aku beneran mikir kalau itu jenis kaos baru, sepupunya POLO dan untungnya aku ngga beneran nanya sama orang dimana aku bisa beli YOLO. Bisa berabe ntar!
About YOLO, aku ngga yakin kapan pertama kali slang ini muncul, tapi katanya kata-kata ini mulai dikenal, thanks to bapak jatilan kita, Drake yang katanya bikin slang ini makin dikenal di kalangan orang banyak. Ide Drake untuk menginput kata YOLO di lagunya ini, bikin slang ini makin banyak digunakan. Yah, ngga cuman dipake orang di Amerika sana, banyak orang yang latah pake kata ini, termasuk di Indonesia. Tentunya dengan keberadaan internet, semua orang jadi banyak tau soal kata yang nggemesin ini. Aku sendiri bukan orang yang sering pake kata-kata ini, tapi aku ngerti kenapa banyak orang pake kata ini, it explains every awkward situation easily, YOLO! Ah ya, speaking about the origin of this word, sebenarnya ada sih yang usaha untuk trace back darimana kata ini berasal dan kamu bisa baca sendiri disini karena they have explained everything, why should I make another one?
Dan YOLO, karena kepopulerannya, triggers beberapa meme yang mana beberapa di antaranya:
1.
Yeah, YOLO, mam
Credits: doulla @ memecenter.com

2.
autocorrect rules

Credits: sigh101 @ memecenter.com

3. and this

basically because I start this post because of him and his YOLO moments
Credits:
Morgan Deckert @pinterest

Dan seperti yang aku sebutkan sebelumnya, ada beberapa lagu with YOLO moments:

1. Ini
2. Ini
3. Bahkan ini? (I'm not really sure about this, but well YOLO)

Well, the fact is YOLO is getting bigger and bigger everywhere as well as the people who hate about it. Aku liat ada banyak orang yang sepertinya fed up sama kata ini, saking gampangnya beberapa orang berpikir tentang hidup. But, well, in fact, the word teach you something. It warns you that You Only Live Once, so you should make your life precious. Yet, some people just take it to a different way and carelessly doing things. YOLO, people.

No comments:

Post a Comment